Repository BlankOn

Iso DVD repository BlankOn rote yang dibawa pulang dari Bogor pas acara BlanKopdar2012 bulan September kemarin masih tersimpan rapi dalam laptop, total AMD64 + I386 sebesar 130Gb. Bulan lalu ada permintaan dari teman yang berdomisili di Takengon (Aceh Tengah) dan teman tersebut membawa HDD Externalnya jadi prosesnya bisa langsung dieksekusi. Untuk kali ini masalahnya berbeda, karena teman yang satu ini tidak punya HDD External jadi harus dilakukan burning ke DVD. Untuk pertama kali iso repo ini harus di burning berhubung ada permintaan dari teman yang berdomisili di Abdya (Aceh Barat Daya).

Saat pemintaan itu diajukan, sempat bingung mengingat saya menggunakan netbook tanpa DVD Drive internal maupun external. Permintaan itu tetap saya sanggupi demi memberi kemudahan bagi daerah yang punya minat untuk belajar BlankOn linux daerah yang masuk dalam kategori minim akses internet.

Deadline tinggal sehari lagi, besok tepat hari minggu yang bersangkutan akan mengunjungi B. Aceh dalam hal  keperluan pribadi sekalian mengambil DVD Repository BlankOn. Harus memikirkan solusi untuk memburning iso repo, tak tau harus minta bantuan ke siapa untuk sekedar memburningnya berhubung ditempat saya tidak ada fasilitas, dari beberapa pilihan yang saya pikirkan dan pilihan yang tepat meminta bantu kepada adek untuk memburningnya. Kini bisa lega rasanya setelah disanggupi sama adek dan sekarang lagi dalam proses burning oleh adek.

Ini ceritaku, mana ceritamu ?
Previous
Next Post »
Thanks for your comment